< Kembali ke News
Dukung Perkembangan Komunitas Gamer, Telkom Persembahkan Kompetisi IndiHome MabarKuy Indonesia 2021

Dukung Perkembangan Komunitas Gamer, Telkom Persembahkan Kompetisi IndiHome MabarKuy Indonesia 2021

NEWS 04 Aug 2021

Jakarta, 4 Agustus 2021 – Sebagai fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), IndiHome senantiasa mendukung inovasi dan perkembangan olahraga elektronik (e-sport), serta turut berkontribusi memajukan para atlet e-sport di Indonesia.

 

Hal ini dibuktikan dengan menggelar program “Kompetisi IndiHome MabarKuy Indonesia 2021.” Dimulai dengan babak kualifikasi pada bulan Maret 2021 dan akan berakhir di babak final pada September 2021 mendatang. Program kompetisi online game dengan total hadiah Rp400 juta tersebut, bertujuan membina dan mengembangkan kemampuan komunitas gamer IndiHome yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Para peserta Kompetisi IndiHome MabarKuy Indonesia 2021 dapat mengikuti kompetisi berbagai genre game seperti Free Fire, Point Blank dan AyoDance. Mereka juga dapat menikmati layanan IndiHome Paket Gamer dengan berbagai benefit. Seperti jaringan yang cepat, stabil sampai dengan in-game item eksklusif dan bonus menarik di setiap game yang dimainkan. Serta lebih dari 20 layanan tambahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan.

 

Menurut Dedi Suherman, CEO PT Melon Indonesia, lokasi penyelenggaraan Kompetisi IndiHome MabarKuy Indonesia 2021 tersebar di beberapa kota di masing-masing Telkom Regional. Diantaranya di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Pekanbaru, Bali, Pontianak, Sulawesi, dan Indonesia bagian timur di Ambon.

 

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Telkom Group untuk mengembangkan komunitas gamer di tanah air melalui sebuah rangkaian kompetisi sekaligus memperkenalkan layanan dari IndiHome untuk kalangan gamer,” jelas Dedi Suherman.

 

Sementara itu, Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan menjelaskan bahwa untuk mengembangkan e-sport di Indonesia, IndiHome juga bekerjasama dengan publisher local Indonesia dalam membangun ekosistem gaming yang berkelanjutan.

 

E. Kurniawan melanjutkan, perkembangan online game di Indonesia sangat pesat, menurut penelitian dari Spire tentang Customer Analysis on Gaming Segments, dalam 2-3 tahun terakhir, game online di Indonesia mengalami perkembangan yang eksponensial. Setiap tahunnya meningkat 20%, bahkan sekitar 10%-15% masyarakat Indonesia merupakan gamers.

 

“Bagi gamer professional, e-sport sudah menjadi bagian dari produktivitas yang tak terpisahkan dalam keseharian. Oleh sebab itu, melalui IndiHome Paket Gamer, IndiHome bertekad untuk mendukung perkembangan dan kemajuan e-sport di Indonesia agar dapat terus beraktivitas tanpa batas bersama IndiHome,” jelas Edie.

 

Dengan jaringan terluas di Indonesia serta latensi yang stabil, para gamer dapat mengkonsumsi jaringan internet IndiHome dari mana saja di seluruh Indonesia dengan lancar dan nyaman.

 

Bagi yang ingin bergabung bisa langsung klik tautan ini www.indihomegamer.id/tournament untuk mendaftarkan tim nya dan melihat syarat dan ketentuan yang berlaku maupun peraturan seputar kompetisi ini 

 

Seluruh rangkaian acara akan disiarkan secara Live dan Exclusive di YouTube Channel UPoint Esports. Untuk informasi selengkapnya mengenai jadwal, rekap, hasil pertandingan, dan informasi kompetisi bisa langsung cek di Instagram @upoint.id, @indihomegamer.id, dan @mabarkuy.indonesia.

 

 

 

 

 

Tentang IndiHome:

IndiHome sebagai layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (persero) Tbk menyajikan tiga layanan utama yaitu Internet, Telepon dan TV Interaktif. IndiHome menjadi market leader fixed broadband di Indonesia yang menguasai 85% pasar dengan 8,2 juta pelanggan pada akhir tahun 2020. IndiHome telah menjangkau 96,5% kabupaten/kota atau sebanyak 496 dari 514 kabupaten/kota, bahkan 9 pulau terluar di Indonesia (Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote dan Sabu). Fiber optik IndiHome terbentang sepanjang 166.343 kilometer dari pusat kota sampai pelosok desa di seluruh Nusantara atau setara 4 kali keliling bumi. IndiHome kaya akan konten digital dengan 243 Channel dengan 154 SD, 84 HD, 5 Dolby HD dan beragam layanan digital tambahan lainnya.

 

Tentang PT. MELON INDONESIA

PT. MELON INDONESIA adalah perusahaan yang  bergerak dibidang digital content dan entertainment dan merupakan anak usaha dari PT Telkom Indonesia (persero) Tbk. PT. Melon Indonesia didirikan pada 16 agustus 2010 sebagai JVC antara SK Telecom dan Telkom Indonesia dengan portofolio bisnis awal sebagai digital streaming music company yang bekerja sama dengan banyak penggiat musik di tanah air dan luar negeri .

Saat ini Melon Indonesia bergerak menjadi Digital Content dan Entertainment company yang mewakili Telkom group sebagai Telco terbesar di Indonesia dan regional dengan lebih dari 180 juta pelanggan mobile dan 8 juta pelanggan fixed broadband. PT.Melon Indonesia mengelola penukaran voucher layanan digital game , streaming musik , ring backtone , events eksklusif ticketing , dan berbagai layanan konten berbasis digital lainnya.

Informasi lebih lanjut :

Telp: 021-7244493 , Email: cs@melon.co.id ; cs@upoint.co.id ; WA : 0811-1301-5000

Website : melon.id , Upoint.id

Instagram:  Melonindonesia  , Upoint.id