< Kembali ke News
Tips Memainkan Smash Legends, Game Besutan LINE Games

Tips Memainkan Smash Legends, Game Besutan LINE Games

NEWS 08 Jun 2021

Tips Memainkan Smash Legends, Game Besutan LINE Games



Smash Legends adalah salah satu game besutan dari LINE Games. Game multiplayer ini bisa dimainkan sendiri maupun bersama dengan tim atau teman kamu. Game yang tersedia di Play Store dan App Store ini wajib banget untuk kamu mainkan karena gameplay-nya yang relatif sederhana.


Apalagi game ini memiliki berbagai mode game yang berbeda-beda dengan grafis yang sangat baik. Para pemain bisa mengasah kemampuan di semua mode yang tersedia di game ini. Nah, untuk kamu yang masih pemula dalam memainkan game Smash Legends, kamu bisa ikuti petunjuk atau tips berikut ini:


1. Pilih Legenda Andalan



Tips yang pertama adalah pilih legenda andalanmu. Sebelumnya, jika kamu baru pertama kali memainkan game ini, memang hanya tersedia satu legenda dan satu mode arena saja. Adapun legenda yang tersedia adalah Peter dan arenanya adalah Dominion.


Seiring berjalannya waktu, kamu bisa membuka legenda yang lain. Di Smash Legends, terdapat 5 tipe petarung yang diantaranya adalah Fighter, Assassin, Supporter, Vanguard dan Marksman. Kamu harus bisa menguasai salah satu tipe legenda untuk bisa memenangkan pertandingan.


Tipe Fighter digunakan untuk bertempur atau penyerangan jarak dekat, tipe legenda ini mudah dikendalikan dan direkomendasikan untuk pemula. Assassin adalah tipe Legenda yang sedikit lebih sulit dibandingkan Fighter, karena kamu harus menyelinap ke area musuh untuk memberikan damage yang ekstra.


Tipe Supporter ini digunakan untuk kamu yang suka bermain dengan menjerumuskan diri ke dalam pertempuran secara langsung untuk membantu tim. Vanguard adalah tipe Legenda yang memiliki kekuatan luar biasa. Legenda tipe Vanguard sendiri biasanya memiliki HP yang lebih banyak dibanding tipe lainnya.


Sedangkan tipe Marksman digunakan sebagai legenda yang bisa menjadi kunci permainan, tipe ini mampu memberikan damage dari jarak jauh dengan menggunakan senjata. Sehingga tipe ini cocok digunakan untuk menyerang musuh dari jarak yang aman. Setelah tau semua kegunaannya, kamu bisa mencobanya dan pastikan ada salah satu legenda yang menjadi andalanmu ya.


2. Manfaatkan Tombol Lompat



Cara memainkan game Smash Legends ini kamu harus bergerak menggunakan tombol kendali yang ada di bagian layar kiri. Untuk menyerang dan melompat kamu bisa menggunakan tombol virtual pilihan yang ada di sebelah kanan layar. Tersedia serangan atau skill dasar dan skill ultimate yang dapat diisi ulang. 


Nah, biasanya pemain pemula banyak yang mengabaikan tombol lompat, padahal tombol ini bisa digunakan untuk menambah repertoar saat pertempuran dan juga mengembalikan kamu ke arena saat tidak sengaja keluar dari arena. Saat melompat kamu juga bisa mengandalkan bantalan lompatan yang tersebar di sekitar arena.

3. Tingkatkan Level Karakter



Tujuan utama memainkan game Smash Legends adalah Medal Road. Jadi setiap kali kamu memenangkan pertempuran, maka kamu akan mendapatkan medali dan bisa kamu kumpulkan sebanyak-banyaknya.


Semakin banyak kamu mengumpulkan medali, kamu bisa membuka berbagai tingkatan item yang tersedia, termasuk legenda baru, koin, arena, hadiah dan lain sebagainya. Oh iya, setiap legenda yang tersedia memiliki jalan legendanya sendiri.


Oleh sebab itu, tugas kamu harus meningkatkan level agar bisa membuka potongan puzzle, koin, dan lainnya dengan cara menyelesaikan misi dan mendapatkan medali. Saat memenangkan pertempuran, kamu juga akan diberikan kunci yang dimana kamu bisa membuka hadiah yang bisa saja di dalamnya berupa peningkatan level legenda.


4. Explore Mode Smash Legends



Yang terakhir, kamu harus explore semua mode yang tersedia di game Smash Legends. Ada mode Dominion yang di mana mode ini pertama kali yang akan kamu mainkan saat memainkan game ini. Mode ini berupa 3v3 yang dimana kamu harus menempati dan menjaga titik pengembalian dalam waktu tertentu.


Jika tim menghabiskan waktu cukup lama di titik Capture maka akan menjadi pemenang. Selanjutnya ada mode Duel, mode ini diperuntukan untuk kamu yang ingin mengasah skill dengan pemain lain dengan pertarungan head-to-head. Pemenangnya ditentukan oleh pemain yang berhasil mendapatkan 3 poin lebih dulu.


Lalu ada mode Harvest, mode ini dimainkan oleh 4 pemain yang dimana kamu harus membunuh Mandrak yang sedang memanen buahnya. Mandrak ini memiliki ukuran yang cukup besar, jika berhasil mengalahkannya maka kamu akan mendapatkan poin.


Berikutnya ada mode Deathmatch, mode ini sama dengan Dominion yaitu 3v3 yang dimana kedua tim harus saling berlomba untuk mendapatkan 10 pembunuhan terlebih dahulu. Jadi, kamu dan tim harus saling melindungi dan mengalahkan musuh.


Selanjutnya ada mode Battle Royale, mode ini dimainkan oleh 8 pemain yang berada di sebuah peta besar. Peta ini akan menyusut seiringnya waktu dan kamu harus bisa bertahan sampai hanya ada 1 pemain yang tersisa.


Terakhir adalah mode Crown Guard, mode ini mengharuskan kamu untuk membidik pemimpin tim musuh. Jadi, kamu harus bisa mendapatkan poin untuk membunuh, bukan hanya untuk membunuh rakyat jelata saja. Nah, tim pertama yang bisa merebut mahkota tim lain sebanyak 3 kali maka akan menjadi pemenang.


Nah, itu dia beberapa tips main game Smash Legends untuk pemula. Gimana, mudah banget kan? Oh iya, ada informasi penting nih untuk kamu penggemar game Smash Legends. Yups, LINE selaku pengembang game Smash Legends kini sudah bekerjasama dengan IndiHome Gamer loh!



Jadi, buat kamu yang berlangganan IndiHome Paket Gamer, kamu berhak mendapatkan benefit setiap bulannya, berupa:


  • 90 Gem


Menarik banget kan benefit yang bisa kamu dapatkan dari berlangganan di IndiHome Gamer. Oh iya, untuk informasi selengkapnya, kamu bisa langsung cek aja ya di situs IndiHome Paket Gamer.